ChatBox

Analisis Harga Emas Semasa

--
0

sejarah teks alquranJudul : Sejarah Teks Al-Qur’an – Dari Wahyu Sampai Kompilasinya
Judul Asli: The History of The Qur’anic Text – From Revelation to Compilation
Penulis : Prof. Dr. M.M al A’zami
Bahasa : Indonesian

Buku Sejarah Teks Al-Qur’an karya cendekiawan kelahiran Mau, India ini bisa dikatakan sebagai sebuah karya yang monumental. Suatu kerja ilmiah yang dibangun tanpa emosional, mengundang pihak mana pun untuk mengkaji buku ini pada saat serangan terhadap Al-Qur’an menjadi sesuatu yang umum.
Dalam kajian yang komprehensif ini, Prof. A’zami, memaparkan pen­jelasan yang mendalam dan unik mengenai pemeliharaan kesucian Al-Qur’an sepanjang sejarah, seperti halnya mengkaji banyak tuduhan yang d’ilontarkan kepadanya. Prof. A’zami juga berhasil mengukuhkan Al-Qur’an sebagai satu­satunya pedoman tertinggi kaum Muslimin, balk sebagai petunjuk dan sebagai bacaan paling suci. Dengan menggunakan metode perbandingan, beliau melakukan investigasi sejarah Perjanjian Lama dan Baru, seluruh kepercayaan Yahudi-Kristen yang mencakup the Dead Sea Scroll (Naskah Laut Mati), dan mengungkap suatu kejutan dari hampir setiap bagian Kitab Injil. Seluruh hasil kerja keras ilmiah ini memberikan kepada kita sebuah kesimpulan bahwa Al-Qur’an adalah sebuah anugerah, gagasan agung untuk membangkitkan pikiran, sejarah mulia untuk menggerakkan jiwa, kebenaran universal untuk menghidupkan suara hati, dan perintah langsung yang tepat bagi manusia untuk membebaskan dirinya.
Dengan buku ini Prof. A ‘zami menempatkan dirinya di garda depan sebagai ulama terkemuka pembela kemurnian dan kautentikan Al-Qur’an di tengah-tengah upaya serius kaum orientalis menggempur Al-Qur’an. Prof. A ‘zami membuktikan bahwa Al-Qur’an adalah Kalamullah, mukjizat abadi hingga akhir zaman. Selama empat belas abad kaum Muslimin berhasil menjaga Al-Qur’an terhadap perubahan, menghafal setiap ayatnya dan merenungkan tiap-tiap bagiannya.

Credit to pustaka-ebook.com

No Response to "Ebook: Sejarah Teks Al Quran"

Post a Comment

Untuk memeriksa ketulenan dan kesegaran link download yang di beri,sila ke link ini --> http://othermirror.com/link-checker/
Klik HOME untuk kembali ke laman utama

Exchange Link

slider

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...